Kamis, 21 Maret 2013

YAMAHA XEON RC makin KEREN, CEPAT, CANGGIH!!

Yamaha, sebagai pabrikan sepeda motor global dari Jepang tidak tertinggal dalam trend sepeda motor matic yang menggunakan teknologi injeksi. Dengan teknologi Injeksi khas Yamaha yaitu YMJET F1 berteknologi balap semakin responsif, cepat dan irit, maka dengan bangga Yamaha memperkenalkan pengembangan motor matic Xeon versi injeksi yaitu Yamaha Xeon RC.


Xeon RC salah satu dari beberapa motor injeksi yang dikeluarkan Yamaha Indonesia pada tahun 2013 ini. Dengan mengusung tagline Keren, Cepat dan Canggih maka Yamaha semakin tak tertandingi dalam teknologi injeksi sepeda motor.

Kenapa XEON RC Itu KEREN ?

F-117 dan Yamaha Xeon RC

Ya iyalah, khan Xeon RC merupakan motor pengembangan dari Yamaha Xeon Matic yang telah mengalami penyempurnaan disain dengan New Body Design lebih sporty dan agresif yang terinspirasi dari pesawat tempur F-117 NightHawk Bomber. apalagi dilengkapi dengan New Head Lamp lebih terang , New Postion Lamp yang terinspirasi dari Yamaha Motor T-Max, New Tail Light yang terinspirasi dari after burner jet, New Rear View Mirror dengan disain yang lebih tajam dan sporty.
Xeon RC juga makin keren karena mempunyai dua warna kursi jok (double seat), Roda makin keren dengan disain pin stripe, New Muffler dari titanium dengan warna yang eksklusif dan kuat yang terinspirasi dari T-Max Muffler dan speedometer yang terlihat 3 dimensi.

Kenapa XEON RC Itu CEPAT ?

Dengan mesin yang telah disempurnakan 125 cc F1 Liquid Cooled dengan teknologi DiASil dan forged piston dan New Chassis dengan wheel base yang lebih panjang sehingga lebih stabil dan lincah bermanuver dengan berat yang lebih ringan hingga 3kg menjadikan Xeon RC makin cepat. Teknologi DiASil dan forged piston dengan berat lebih ringan , pendinginan yang lebih baik dan tentu saja performa tinggi dan bergaransi 50.000 km.

Kenapa XEON RC Itu CANGGIH ?

Canggih karena Xeon RC sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu YMJET F1 yang rendah gesekan yang diadaptasi dari teknologi balap dengan New ECU (33pin) yang dirancang irit hingga 20% dan mempunyai beberapa sensor cerdas seperti Throttle Position Sensor (TPS), Intake air Pressure Sensor (IAPS) Intake Air Temperature Sensor (IATS), Crankshaft Position Sensor, Coolant Temperature Sensor dan Oxygen Sensor. Apalagi juga didukung dengan Brushless Fuel Pump yang rendah konsumsi listrik, AC/DC Open Circuit yang rendah hambatan dan Roller Rocker Arm yang minim gesekan.
Apalagi Xeon RC juga dilengkapi dengan teknologi Smart Lock System akan membantu kita saat pengereman di jalanan menurun ataupun menanjak. Caranya cukup mudah dengan hanya tarik rem belakang, lalu tekan tombol di bagian pangkal rem. Otomatis motor dalam posisi terkunci.
Ada juga teknologi Smart Side Stand Switch yang berfungsi saat standar samping dibuka, dengan sendirinya mesin motor akan mati. Selain itu, indikator pada speedometer akan berkedip, memberi isyarat jika posisi kunci kontak dalam keadaan ON. Dengan kedua teknologi tersebut maka berkendara makin aman dan nyaman.
Auto Head Light On dimana Lampu Utama diset otomatis nyala saat mesin dalam keadaan ON, sehingga tidak perlu kuatir lupa menghidupkan lampu utama saat jalan.
Untuk keamanan dari tindakan kriminal maka kunci dibuat Integrated Key Shutter sebagai pengaman ganda sekaligus pembuka bagasi.

Pilihan Warna XEON RC
Ada 5 macam pilihan warna Xeon RC cukup bervariatif yaitu Dazzling Black, Thunder Bolt Blue,Victorious Red,Cosmic White dan Regal Purple. Semuanya menarik dan enak dilihat.



Spesifikasi XEON RC

Dimensi :
P X L X T : 1855 x 700 x 1070 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Jarak sumbu roda : 1265 mm
Berat isi : 101 kg
Kapasitas muatan tangki bensin : 3,8 L
Jarak terendah ke tanah : 135 mm

Mesin :
Tipe mesin : 4 Langkah 2 Valve SOHC dengan pendingin cairan
Pola pengoperan transmisi : Otomatis
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Daya maksimum : 11,4 PS (8,4 kW) / 9000 rpm
Torsi maksimum : 10,4 Nm (1,06 kgfm) / 6000 rpm
Volume silinder : 124,86 cm³
Jumlah/posisi silinder : Cylinder tunggal
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Sistem starter : Kick starter dan Electric starter
Kapasitas oli mesin : Total 0,9 Liter – Perawatan berkala 0,8 Liter
Sistem bahan bakar : (YMJET-FI) Fuel Injection System
Sistem pelumasan : Basah
Tipe kopling : kopling sentrifugal, Kering
Tipe transmisi : V-belt otomatis

Rangka :
Tipe : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Suspensi Tunggal, Unit Swing
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Ban depan : 70/90-14M/C 34P
Ban belakang : 90/80-14M/C 49P

Sistem Kelistrikan :
Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ5S
Busi : NGK CR7E

So, tunggu apalagi XEON RC cukup memenuhi kebutuhan motor matic anda semakin cepat, keren dan canggih sehingga semakin didepan dan semakin tak tertandingi. Benar Seperti kata Jorge Lorenzo (Juara Dunia MotoGP 2012) : "ada saat saya ingin menikmati perjalanan dengan santai dan nyaman, tetapi ada saat saya butuh performa hebat. Hanya New Xeon RC yang dapat memberikan keduanya. New xeon RC, Everything I need". Bagaimana pendapat anda sekarang ;)


3 komentar:

  1. Beneran mantap new xeon rc ini saya dah pernah nyicipi..
    Goodluck yaa, silahkan mampir http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/03/semua-yang-saya-butuhkan-ada-di-yamaha.html
    terimakasih :-)

    BalasHapus
  2. Boleh dipertimbangkan produk VND untuk yamaha Xeon RC

    -Agashi-

    BalasHapus
  3. Kalau yang berminat mencari Tromol VND, boleh coba mampir ke http://www.vnd.co.id/products

    BalasHapus