Jumat, 01 Maret 2013

#XLBBQ10 Antara Aku, Blackberry dan XL

Blackberry Gue (dok pribadi)
KISAHKU DENGAN BLACKBERRY
Saya mengenal Blackberry (BB) adalah dua tahun yang lalu dan sampai sekarang masih memakainya. Adapun Blackberry yang saya gunakan adalah BB Curve Gemini 8520. Walaupun masih pake OS versi 5 tapi tetap setia menemaniku dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi untuk kemudahan berkomunikasi melalui Blackberry Messenger (BBM) dengan keluarga dan teman-teman yang terbukti cukup ampuh.

Walau sudah 2 tahun usia BB saya dan termasuk kelas low level entry distrata BB termasuk handal dan awet. Ini membuktikan bahwa produk BB memang handal. Tahan banting tapi jangan sengaja dibanting.

Selama memakai BB Gemini ini memang banyak kekurangannya seperti borosnya baterai (tapi untuk baterai setelah saya survei kecil2an bukan hanya BB saja kok, hampir semua smartphone memang boros baterai). Harus restart setelah install program baru, sampai jam pasir saat buka aplikasi terlalu banyak. Apalagi jaringan internet masih EDGE. Tetapi itu justru menambah nikmatnya memakai BB, karena masih banyak nilai positifnya seperti adanya berbagai aplikasi yang berguna melalui Blackberry App World baik yang gratis maupun bayar. Demikian juga aplikasi BBM yang sudah tidak bisa ditinggalkan lagi baik untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman maupun untuk berbisnis.

Kartu XL Gue (dok pribadi)
KISAHKU DENGAN XL
Saya sudah mengenal XL sejak 15 tahun yang lalu jadi boleh dibilang saya adalah pelanggan setia XL. Waktu itu namanya masih ProXL dan masih identik dengan warna orange dan biru. Dari harga perdana masih mahal yaitu sekitar 200ribuan hingga sekarang kartu perdana cuman 5ribuan. Dari digit nomor telepon yang masih sepuluh hingga sekarang yang bisa sampai 12 lebih. Dari isi voucher yang hanya ada model gosok dengan nominal paling rendah 50ribu hingga sekarang isi pulsa secara elektrik mulai dari 5ribuan. Dari jaringan yang masih ada blank spot dan hanya ada didaerah2 tertentu hingga sekarang sudah merata diseluruh Indonesia. Dari mulai bisa sms sesama operator saja hingga sekarang bisa sms antar operator. Dari yang internetan masih cuman CSD(Circuit Switched Data) hingga sekarang bisa 4G LTE dan HSDPA.
BB dan XL Gue (dok pribadi)

KISAHKU BLACKBERRY DAN XL
Begitu saya berkenalan dengan Blackberry, saya coba pertama kali menggunakan kartu XL dengan Layanan Internet Blackberry (BIS) XL yaitu paket BB Full Service secara harian seharga Rp 5.000./hari  Cara mengaktifkannya juga cukup mudah cuman ketik *123# -> pilih Paket BB -> pilih Paket yang diinginkan atau bila melalui SMS dengan ketik BBKeyword Paket yang diinginkan  kirim ke 568. Ternyata percobaan pertama berlangsung mulus berkat jaringan XL yang handal dan akhirnya hingga kini saya ketagihan terus ikut paket BB Gaul dari XL tetapi secara bulanan. Kebutuhan berBBM dan bersocial media sudah memadai dan memuaskan. Apalagi Paket BIS dari XL ada beberapa paket yaitu:
  1. BB 3 in 1 Unlimited
    Gunakan paket BB 3 in 1 Unlimited bila kamu senang dengan Internetan tanpa batas, nelpon dan SMS-an sepanjang hari hanya Rp 125.000 per bulan.
  2. BB Full Service
    Paket khusus kamu yang tak bisa hidup tanpa BlackBerry. Nikmati internetan tanpa batas, chating, berinteraksi sepuasnya di social media, serta tetap terhubung urusan pekerjaan via email hanya Rp 90.000 per bulan atau Rp 5.000 per hari.
  3. BB Gaul
    Paket hemat buat kamu yang gaul abis. Khusus bagi yang suka chating dan pecandu jejaring social seperti Facebook dan Twitter. Hanya Rp 49.000 per bulan atau Rp. 2.000 per hari.
  4. BB Bizz
    Paket hemat buat kamu pengguna email aktif dan chating. Cocok bagi para pelaku bisnis online yang tak bisa lepas dari BlackBerry. Hanya Rp 50.000 per bulan atau Rp. 2.000 per hari.
Silahkan pilih mana paket yang cocok buat kamu. Bagi Saya ternyata Blackberry dan XL adalah perpaduan yang klop dan cocok. Apalagi kini akan hadir Blackberry Q10 di Indonesia. Selamat datang BB era baru BB dengan OS 10.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar