Selasa, 26 Februari 2013

Gak bakalan menolak Blackberry Z10


Saya adalah pengguna setia Blackberry (BB) sejak 2 tahun yang lalu. Walau BB yang saya punya hanyalah BB Curve Gemini 8520 yang hanya berOS BB versi 5 yang sudah old fashion tapi sudah memadai bagi saya untuk pemakaian sehari-hari. Terutama untuk kebutuhan komunikasi dengan keluarga dan teman-teman yang lain dengan Blackberry Messenger (BBM) yang cukup ampuh.

Selama memakai BB Gemini ini memang banyak kekurangannya seperti borosnya baterai (tapi untuk baterai setelah saya survei kecil2an bukan hanya BB saja kok, hampir semua smartphone memang boros baterai). Harus restart setelah install program baru, sampai jam pasir saat buka aplikasi terlalu banyak. tetapi itu justru menambah nikmatnya memakai BB, karena masih banyak nilai positifnya seperti adanya berbagai aplikasi yang berguna melalui Blackberry App World baik yang gratis maupun bayar. Demikian juga aplikasi BBM yang sudah tidak bisa ditinggalkan lagi baik untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman maupun untuk berbisnis. Apalagi untuk browsing dan update status baik di facebook maupun ngetwit jadi lancar.

Untuk mengejar ketinggalannya dari Smartphone yang lain terutama dari Smartphone berbasis Android dan iPhone, Research in Motion (RIM) mengeluarkan OS Blackberry 10 yang konon katanya dipersiapkan sebagai senjata untuk melawan Smartphone yang lain. adapun perangkat yang akan dipasang OS ini adalah Blackberry Z10 dan Blackberry Q10. Konon katanya OS BB 10 merupakan hasil revolusi total OS BB versi sebelumnya, Jadi BB dengan OS lama tidak bisa lagi update ke OS BB 10 ini.

Sebagai ponsel layar sentuh penuh pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10, BlackBerry Z10 akan hadir dengan layar HD berukuran 4.2 inchi (1.280 x 768 piksel), memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperbesar menggunakan kartu microSD hingga 32GB, RAM 2GB, kamera utama 8 megapiksel dengan 5x digital zoom, serta kamera depan beresolusi 2 megapiksel dan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 1,5 GHz dual-core. Apalagi katanya sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan baterai dengan baterai berkapasitas 1.800mAh jadi gak gampang boros. Untuk urusan koneksitas sudah dilengkapi dengan  Bluetooth 4.0, NFC, WiFi a/b/g/n, port micro USB, micro HDMI, dan jack 3.5mm untuk earphone ataupun headphone.

Sebagai pengguna Blackberry sejak dua tahun yang lalu, tentu saja hal ini merupakan kabar gembira dan berharap cemas bisa memilikinya. Karena yang jadi kendala bagi saya mungkin harganya yang masih selangit :( . Tetapi melihat isi fitur2nya dan sudah memakai OS BB 10 tentu saya berharap memilikinya. Syukur2 kalau dikasih gratis oleh idberry.com dan Telkomsel :).

Apa saja sih fitur yang bagi saya cukup menarik?
  1. Operating System (OS) Blackberry 10
  2. Tentu yang pertama menarik perhatian adalah OS yang disematkan di Blackberry Z10 sudah OS Blackberry 10 yang merupakan OS terbaru, tercanggih dan merupakan yang benar2 baru dibanding versi sebelumnya.
  3. Koneksitas Lengkap
    Bayangkan sudah didukung jaringan 4G, internet jadi makin lancar, transfer file antar gadget makin lancar karena ada bluetooth 4.0, sudah mendukung NFC (Near Field Communication) masih ditambah lagi dengan wifi
  4. Prosesor dan RAM
    Prosesornya sudah dual core dengan kapasitas RAM yang cukup besar 2GB apalagi ditambah dengan internal memori 16GB dan bisa ditambah dengan eksternal memori dengan microSD sampai 32GB , sungguh merupakan kapasitas yang cukup besar sehingga bisa mengatakan selamat tinggal buat jam pasir.
  5. Modelnya Manis
    Tak ada yang memungkiri kalo modelnya memang menganut trend smartphone masa kini enak dipandang enak digenggam, apalagi katanya ada varian warna putih lebih tampak anggun dan eksekutif.

Tunggu apalagi kalo memang Blackberry Z10 sudah waktunya masuk Indonesia, silahkan antri ya.. jangan berdesak2a.. pasti kebagian deh...:) asal siapkan uang yang cukup ya.. dijamin gak bakal nyesel deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar