Senin, 07 Januari 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia


Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia selain itu juga bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia merupakan hasil merger dari 4 bank pemerintah terbaik saat itu yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo). Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia.

Bank Dagang Negara merupakan salah satu bank tertua di Indonesia. Sebelumnya Bank Dagang Negara dikenal sebagai Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij yang didirikan di Batavia (Jakarta) pada tahun 1857. Bank Bumi Daya didirikan melalui suatu proses panjang yang bermula dari nasionalisasi sebuah perusahaan Belanda De Nationale Handelsbank NV, menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959. Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim) berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di sektor perbankan pada tahun 1870. Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) berawal dari Bank Industri Negara (BIN), sebuah Bank Industri yang didirikan pada tahun1951. Karena itu walaupun berdiri tahun 1998 sebenarnya Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia telah mempunyai pengalaman seratus empat puluh tahun lebih dibidang perbankan karena sejarah dan pengalaman dari Bank-bank yang dimerger tersebut.

Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia selalu memberikan pelayanan yang berkualitas, terpercaya, teraman bagi nasabahnya. Produk-produknya bervariatif untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Sebagai bank terbaik di Indonesia dengan slogan "Apapun Keinginan Anda, Mandiri Saja" selalu meningkatkan mutu pelayanannya.

Pada kuartal pertama 2012, Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia mempekerjakan 28.183 karyawan dan mengoperasikan 1.548 cabang di seluruh Indonesia dan 7 kantor cabang luar negeri / perwakilan kantor / anak perusahaan. Selain itu, Bank Mandiri memiliki jaringan dari 99.765 unit EDC serta saluran elektronik dan komprehensif yang meliputi Mandiri Mobile, Internet Banking, SMS Banking dan Call Center 14000. Bank Mandiri juga didukung oleh enam anak perusahaan yang beroperasi di perbankan syariah, pasar modal, pembiayaan konsumen, asuransi jiwa, asuransi umum, serta bank yang fokus di segmen kredit mikro.

Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia saat ini memulai tahap kedua dari proses transformasi untuk periode 2010-2014 dengan revitalisasi visi "Menjadi paling dikagumi dan progresif lembaga keuangan di Indonesia". Berdasarkan visi tersebut, pada tahun 2014 Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia bermaksud untuk mencapai kapitalisasi pasar Rp 225 triliun, pendapatan pangsa pasar dari 16%, dengan ROA sekitar 2,5%, dan ROE sekitar 25%, sementara pada saat yang sama menjaga aset kualitas sebagaimana tercermin dalam rasio NPL gross di bawah 4%. Pada akhir 2014, Bank Mandiri bertekad untuk menjadi salah satu bank Top 5 di ASEAN, sedangkan pada tahun 2020 Bank Mandiri mengharapkan untuk menjadi salah satu Top 3 di ASEAN dalam hal kapitalisasi pasar, dan untuk menjadi pemain regional utama. Jadi bukan hanya Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia tapi bakal menjadi Bank Mandiri bank terbaik di ASEAN.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, transformasi bisnis Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia selama periode 2010-2014 akan fokus pada tiga bidang berikut bisnis:

1. Wholesale Transaction
Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia mengkonsolidasikan posisi kepemimpinannya dengan menawarkan solusi yang komprehensif transaksi keuangan dan mengembangkan pendekatan hubungan holistik dalam melayani nasabah korporasi dan komersial di Indonesia.

2. Retail Deposit & Payment
Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia bertekad untuk menjadi bank pilihan konsumen di pasar deposito ritel dengan menyediakan pengalaman perbankan yang unik dan unggul.

3. Retail Financing
Tujuan Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia adalah menjadi bank No 1 atau 2 dalam segmen pembiayaan ritel terkemuka di hipotek, pinjaman pribadi, dan pasar kartu kredit, dan dengan menjadi pemain utama di segmen perbankan mikro.
 
Karena itu marilah kita harapkan Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia juga menjadi Bank Mandiri bank terbaik di ASEAN. Semoga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar