Selasa, 06 November 2012

Terios , Handal dan Nyaman sebagai Mobil Sahabat Petualang

Produk dari Daihatsu memang benar handal , itu sudah terbukti sejak dulu. Ini merupakan pengalaman saya mempunyai mobil jaman hijet 1000 yang handal dan tahan banting hingga sekarang pakai xenia yang irit dan muat banyak.

Tapi saat ini saya bahas bukan Xenia yang memang fenomenal, tapi saudara tuanya yang berwujud SUV yaitu daihatsu TERIOS. SUV yang handal ini memang pantas menyandang slogan "PLAY YOUR WILD SIDE".

SUV yang punya ground clearance yang tinggi ini sanggup membawa penumpang sampai 7 orang yang siap berpetualang.  Jarang ada lho SUV yang sanggup membawa 7 orang sekaligus .. catat ini!  Apalagi handlingnya sangat mudah dengan adanya eletronic power steering dan didukung mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I 1.495cc yang tangguh. Sangat cocok untuk berpetualang.

Kehandalannya terbukti dalam program Daihatsu Terios 7 Wonders Sumatra Coffe Paradise yang semakin meyakinkan performa Terios dalam berpetualang mengarungi pulau Sumatera.

Program Daihatsu Terios 7 Wonders  ini merupakan petualangan seru tim jurnalis bersama Daihatsu mengunjungi 7 spot kopi yang terkenal di Sumatera hingga ke Sabang menggunakan 3 unit Daihatsu Terios Hi-Grade Type TX AT dan TX MT. Perjalanan ini adalah merupakan sebuah penggambaran brand Terios sebagai "Sahabat Petualang" sejati. Selain berpetualang , juga diselingi dengan kegiatan sosial dan CSR dari Daihatsu.

Perjalanan Daihatsu Terios 7-Wonders memakan waktu hingga 15 hari ini, fokus pada eksplorasi keindahan alam Sumatra hingga titik nol kilometer di Sabang. Perjalanan melalui berbagai rintangan jalan. Mulai Jalan yang berliku dengan tanjakan yang terjal, Jalan yang sempit dan berkelok-kelok, Jalan yang rusak dan  juga lewat jalur off road di kebun kopi dan pinggir sungai apalagi juga diguyur hujan yang lebat dan kabut tebal  semuanya dilalui dengan lancar. Mesin berkapasitas 1.500 cc yang membekali Terios ternyata masih cukup andal. Pun demikian dengan suspensinya. Beberapa kali Terios kejeblos di lubang jalan, namun tak ada masalah berarti. Akselerasi di tanjakan maupun ketika menyalip kendaraan di depannya baik yang memakai girboks matik maupun manual tetap terasa bertenaga.

So, teman kesimpulannya TERIOS emang sahabat kaum petualang , diajak onroad oke, offroad juga oke... benar SUV sejati... dengan kenyamanan dan kehandalan yang mumpuni.

1 komentar:

  1. "diajak onroad oke, offroad juga oke", wuih, canggih

    BalasHapus