Rabu, 30 November 2011

Seandainya saya Anggota DPD RI - Mengemban Amanat Rakyat

 

Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia
adalah lembaga tinggi negara yang sesuai namanya merupakan perwakilan dari daerah2 diseluruh Indonesia. Tentu tidak semua orang bisa jadi dari wakil daerahnya masing2. Selain harus punya prestasi dan nama baik didaerah juga harus bisa membawa aspirasi daerah yang diwakilinya. Jadi merupakan suatu tugas yang berat karena semua harus bisa dipertanggunjawabkan nantinya.

Karena itu bila saya menjadi anggota DPD RI maka yang menjadi landasan kerja saya yaitu bahwa saya dipilih dan menjadi anggota DPD RI adalah mengemban amanat rakyat terutama didaerah yang saya wakili. Karena itu harus ditanamkan bahwa semua yang saya kerjakan harus bermuara pada amanat yang diberikan rakyat dan apabila saya melanggar hal tersebut tentu menjadi sebuah kemunduran dan wajib bagi saya untuk mempertanggungjawabkannya kepada yamng memberi amanat yaitu RAKYAT!.

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, saya tidak akan memberikan janji surga yang semua susah untuk diwujudkan. Tetapi lebih memberi bukti kepada rakyat dengan lebih berperan serta aktif untuk kemajuan daerah. baik melalui peran legislasi maupun penyerapan aspirasi rakyat didaerah.

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, saya tidak akan korupsi dan menjadi "makelar anggaran" karena itu bertentangan dengan etika,hukum dan kehormatan. Jangan karena merasa mewakili daerah maka saya berusaha memuluskan suatu pos anggaran di daerah demi keuntungan pribadi. Membantu kemajuan daerah adalah suatu kewajiban yang melekat dan harus dilakukan dengan ikhlas dan tidak dengan cara yang ilegal dan melanggar hukum.

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, saya berusaha menjadi teladan dan setiap keputusan/kebijakan yang saya ambil dalam tugas saya sebagai  anggota DPD selalu membawa kesejahteraan, kemajuan, kemakmuran di daerah terutama yang saya wakili.

Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, saya selalu berusaha melakukan transparansi pertanggungjawaban kepada rakyat dengan cara memberitahukan kepada rakyat apa yang sudah dikerjakan baik itu kegiatan, keputusan, keuangan dan semua yang terkait, hal2 yang akan dikerjakan dan yang menjadi tujuan bersama. Ada berbagai macam cara transparansi , cara yang termudah adalah melalui media online dan offline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar