Sabtu, 12 November 2011

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia - Properti sebagai Investasi

Apakah anda seorang yang mempunyai penghasilan berlebih dan ingin melakukan investasi agar uang anda bisa berkembang. Jika itu jawabnya maka perlu anda perlu mempertimbangkan untuk berinvestasi disektor Properti.

Kenapa harus properti ?
Memang banyak cara untuk menginvestasikan uang anda tapi hanya properti lah yang bisa dijamin harganya akan selalu naik tiap tahun. Mari kita bahas pilihan investasi satu per satu.

- Tabungan dan deposito
Kelebihan : Bila kita memerlukan kebutuhan dana mendadak bisa dicairkan segera.
Kelemahan : suku bunga selalu dibawah laju inflasi sehingga nilai uang akan turun walau secara jumlah uang anda bertambah karena bunga. Ada biaya administrasi dan pajak tiap bulan sehingga bila jumlah saldo anda dibawah yang ditentukan justru uang anda akan minus.

- Saham dan Pasar Uang
Kelebihan : bisa mendapat keuntungan yang bisa berlipat2 bahkan sampai 100% dari uang yang kita investasikan.
Kelemahan : bisa untung besar dlm seketika tapi juga bisa rugi besar dalam hitungan detik. Bagi yang tidak ahli maka dapat terjerumus dalam kerugian.Harus selalu setiap saat memantau perkembangannya karena riskan sentimen dan isu politik dan ekonomi.

- Emas dan barang perhiasan
Kelebihan : harganya relatif stabil terhadap laju inflasi sehingga nilai emas terhadap nilai uangnya stabil.
Kelemahan : keuntungan tidak terlihat seketika dan harga selalu mengacu harga pasar dunia yang tidak bisa diprekdisi, penyimpanannya mengandung resiko keamanan.

- Properti
Kelebihan : Harga dijamin selalu naik atau paling tidak stabil bahkan bisa melebihi laju inflasi sehingga mempunyai nilai barang yang lebih tinggi. Tidak perlu report mengurusi hal2 yang bersifat administrasi setiap saat.
Kelemahan : Membutuhkan waktu untuk menjualnya tapi saat ini sudah banyak broker/agen yang banyak membantu penjualan properti anda seperti Century21, Membutuhkan dana yang besar saat membeli properti, Sifat investasi jangka panjang.
Jadi bila dibandingkan dengan investasi yang lain maka properti mempunyai keuntungan yang lebih tinggi.

Kejelian dalam investasi Properti
Salah satu syarat yang harus dipunyai saat mau berinvestasi di bidang Properti adalah kejelian dalam hal :
  • Memilih jenis properti yang diinvestasikan apakah berupa tanah saja, atau rumah, ruko, kantor dan sebagainya.
  • Memilih lokasi yang strategis dan potensial. Lokasi yang dipilih harus mempunyai letak strategis dimasa mendatang sehingga kita membeli disaat masih rendah dan beberapa tahun kemudian harga akan naik drastis. misal kita memilih lokasi yang akan dibangun suatu kampus/akses jalan baru. Kita jangan memilih lokasi yang akan digusur pemerintah karena akan banyak masalah yang timbul dikemudian hari.
  • Memilih properti yang bebas masalah baik masalah hukum maupun sosial. Selidiki dulu apakah kepemilikan properti tersebut masih ada masalah hukum maupun sosial. Misal: ada sengketa warisan dsbnya.
  • Memilih momen yang tepat saat pembelian properti tersebut sehingga akan mendapatkan harga beli yang murah. misal: saat orang butuh uang dengan segera atau orang mau pindah rumah dengan segera.

Karena itu agar dalam memilih investasi dalam properti kita tidak keliru bisa dilakukan dengan konsultasi ke broker properti terpercaya seperti Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar