Jumat, 04 November 2011

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL ? Di pasar domestik, dominasi merek GT Radial di segmen kendaraan penumpang tak tergoyahkan hingga detik ini. Ban mobil GT Radial digunakan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu.

Jangan heran jika ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk memperoleh banyak penghargaan sebagai ban terbaik di Indonesia maupun internasional. Ini merupakan bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan melampaui merek lain, bahkan dengan merek asing sekalipun.

Wajar pula mengingat dalam perjalanan waktu yang panjang (60 tahun-red),  perusahaan ini tetap eksis di industri ban yang semakin ketat. Jadi bisa dikatakan, banyaknya penghargaan yang diperoleh Gajah Tunggal merupakan bukti otentik atas konsistensi menjaga kualitas.

Pengakuan pun datang dari Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia.

Sebelumnya, pada 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu perusahaan nasional terbaik dalam hal “pengembangan merek global”.

Dengan kondisi lalu lintas di kota besar akhir-akhir ini, pengguna jalan terutama yang menggunakan kendaraan roda empat akan merasa dibayang-bayangi oleh kemacetan. Di samping jalanan yang macet, tentunya mengakibatkan pemborosan pada bahan bakar mobil, dan tidak luput dari segala macam polusi yang dihasilkan oleh kendaraan itu sendiri. Oleh karena itu industri otomotif mulai menawarkan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, disertai himbauan penggunaan bahan bakar yang juga ramah lingkungan.

PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial, yang merupakan perusahaan ban terbesar di Asia Tenggara, juga melihat fenomena ini, dan merasa perlu untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari dunia otomotif. Sebagai produsen ban nasional, PT Gajah Tunggal Tbk memiliki misi untuk memproduksi ban yang ramah lingkungan dan tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia.


Oleh karena itu pada bulan Oktober 2009 diproduksi GT Radial Champiro HPY, kemudian di bulan Juni tahun 2010, diproduksi GT Radial Champiro ECO. Karya anak bangsa ini pun diapresiasi dengan mendapatkan penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produsen ban nasional pertama yang memproduksi ban ramah lingkungan.


Spesifikasi dari Champiro ECO :
New Generation Green Tire
Fitur Fungsi
Tiga alur yang simetris Membuat ban ini nyaman dan aman dikendarai serta cepat dan efektif dalam menepis air
Potongan alur kecil menyerupai gelombang Sangat baik dalam menekan suara yang timbul sehingga menjadikan ban ini sangat hening sesuai dengan regulasi EU/Eropa dalam hal standard keheningan ban
Lapisan inner liner/pengganti ban dalam yang dibuat dengan teknologi nanosilika Tekanan angin ban bertahan lebih lama, sehingga membuat penggunaan bahan bakar yang lebih irit, pengedalian dan pengereman lebih mantap serta mengurangi efek aquaplanning
Kompon silika Daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar

Spesifikasi dari Champiro HPY :
Ban CHAMPIRO HPY menggabungkan pengendaraan yang dinamis dan penampilan yang sporty
Fitur Fungsi
Pola telapak yang asimetris KEAMANAN: Daya cengkeram dan traksi prima baik dijalan basah maupun kering, KENYAMANAN: Tingkat kebisingan rendah, meskipun dalam kecepatan tinggi
Rib tengah yang solid KEAMANAN & KENYAMANAN: Menjamin stabilitas dalam pengendalian serta reaksi kemudi yang cepat
Empat alur utama yang lebar KEAMANAN: Menjamin penepisan air yang cepat
Alur kesamping berbentuk sabit KEAMANAN: Mencengkram kuat di jalan basah serta menghasilkan hambatan gulir yang rendah


3 komentar:

  1. Thank buat infonya

    numpang promosi ada Blog Contest dan SEO Competion
    lebih lanjut ke :http://seocontest.century21.co.id/2011/

    BalasHapus