Jumat, 17 Juni 2011

Epson L100 di Mataku : Printer Inovatif dan Hemat

Ditengah2 maraknya trend para pengguna printer inkjet di Indonesia yang memodifikasi printernya menjadi sistem tangki dan menjamurnya bengkel2 modifikasi printer sistem tangki, maka merupakan sebuah terobosan penting jika suatu merek branded printer menjual produk resminya dengan sistem tangki.Sehingga bisa diacungi jempol ketika Epson salah satu produsen printer terkemuka didunia membuat produk printernya mengunakan sistem tangki.

Konon menurut kabar ceritanya ide ini berasal dari para engineer Epson asal Indonesia, tetapi ide ini kurang diterima oleh para engineer epson di Jepang, akhirnya para engineer Epson asal Indonesia berusaha meyakinkannya dengan melalui serangkaian survey dan data dilapangan. Akhirnya ide ini diterima lalu dibuat serangkaian ujicoba bahwa ternyata dengan sistim infus tidak terlalu mengurangi kualitas hasil cetak bahkan lebih ekonomis. Akhirnya lahirlah printer Epson L100 , printer pertama kali didunia yang menggunakan tinta sistem tangki original dari pabriknya bersama dengan saudara kembarnya Epson L200

Epson L100
Epson L100 ini terdiri atas 4 tangki warna yaitu Hitam, Cyan, Magenta dan Kuning. Setiap pembelian unit baru akan mendapatkan 3 botol tinta hitam dan masing2 1 botol untuk warna Cyan, Magenta dan Kuning. Masing2 botol berukuran 70 ml.
Dengan tinta sebanyak tersebut maka kapasitas mencetak Epson L100 bisa mencapai 12.000 lembar hitam putih atau 6500 lembar cetak warna sesuai dengan pola ISO / IEC24712 dengan metodologi Epson, sehingga kalo dihitung2 ternyata biaya cetak per halaman yang cukup rendah, yakni Rp 14 per halaman hitam putih dan Rp 23 per halaman dokumen berwarna.

Apalagi Epson L100 didukung dengan teknologi Fast Ink Top-up (FIT) yang mengurangi pemborosan tinta sehingga makin awet dan hemat. Sedangkan kecepatan cetaknya mencapai 27 ppm untuk hitam putih dan 15 ppm untuk cetak warna dan resolusi maksimal mencapai 5760x1440 dpi. Printer ini mempunyai kompatibel untuk OS Windows 7, Vista dan XP. Saat ini juga dikembangkan driver untuk OS yang lain.

Dengan berat yang cuman 2,8 kg sehingga cukup fleksibel untuk dibawa berpindah-pindah tempat didukung dengan koneksi usb.

Jika anda mengingkan printer yang hemat dan inovatif dengan tinta sistem tangki tanpa ragu2 akan orisinalitasnya mengapa tidak beralih ke Epson L100?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar