Rabu, 16 Maret 2011

Kamu termasuk ALAY apa bukan?

Beriku ini ciri2 ALAY yg dirangkum dari berbagai blog dan forum. apa kamu termasuk ALAY ?

1. Narsis & Lebay.
Alay dikenal punya kebiasaan narsis, gak nahan mo photo dimana aja yg dianggap bisa menunjang kenarsisannya lalu diupdate ke sosial media network dengan tambahan komentar / status yang narsis dan kadang berlebihan alias lebay fotonya disungai ngakunya disamudera juga. Gayanya juga sok imut.
Jalan kemana aja lsg shout di foursquare atau update status atau ngetweet aja bawaannya.
2. Sok tau & Percaya diri.
Tingkat percaya diri amat tinggi terutama hal2 yang menyangkut pergaulan dan gaya hidup akan selalu merasa sok tahu dan bersikap berlebihan alias lebay. Mengaku kalo dirinya ganteng ato cantik.
3. Bahasa & Tulisan Alay.
Kalo ngomong suka pake bahasa gaul yang kurang dimengerti awam. Istilah2 yg baru ngepop pasti disebutin , suka mlesetin singkatan2 baku. Apalagi tulisannya bisa merusak tata kalimat baku apalagi bila SMS, atau tweet apalagi status update wah kalo gak mengerti bisa mumet seribu keliling.
Tulisan Alay punya ciri2 yaitu
- suka menyingkat tulisan seperti aku jadi aq atau q , atau gue bisa jadi gw atau g,
- ada akhiran z untuk mempertegas aksen s , misal : malas jadi mlz, banget jadi bangetz / bngtz
- ada gabungan angka & huruf besar-kecil . misal : makan jadi m4k4N, e jadi 3, g jadi 9 dsbnya.
-  merusak susunan kata. misal: halo jadi alow, cinta jadi cyntaa, saya jadi saia
4. Kalo cewek suka ngomongin cowok kalo cowok suka ngomongin cewek
5. Suka ama band2 populer & gaul paling tidak sok ngefans padahal belum tentu suka aliran musiknya
6. Suka ama gadget populer seperti Blackberry, Iphone, Laptop, Ipad, Ponsel Qwerty, Ponsel Touchscreen, Mp3 player, Netbook. Jalan2 sambil ngetik2 di Hape pura2 sms ato update fesbuk ato shout foursquare ato ngetweet.

Sementara itu dulu yg berhasil dirangkum, kamu termasuk alay apa bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar